Social Icons

Pages

Sabtu, 05 Januari 2013

Astrologi Jawa

Astrolologi menghubungkan manusia dan semesta
Ternyata, tidak hanya Orang Barat saja yang mempunyai teori perbintangan atau yang disebut astrologi. Orang Indonesia, khususnya Orang Jawa, juga mempunyai teori tersebut yang dikenal dengan Astrologi Jawa. Masyarakat Jawa yang mempercayai teori tentang perbintangan ini disebut masyarakat kejawen. Kepercayaan masyarakat Jawa terhadap ramalan perbintangan semakin kuat karena sering terbukti kebenarannya. Mulai dari ramalan usaha, kesehatan, karir, sampai jodoh.

Pada intinya, astrologi Jawa merupakan pengetahuan untuk meramalkan karakter dan perjalanan hidup seseorang atau garis nasibnya dengan kegiatan dalam kehidupannya yang berpedoman pada weton atau ‘tanggal lahir’. Meskipun tidak diketahui secara pasti siapa penemu teori astrologi Jawa, kepercayaan masyarakat Jawa terhadap teori ini tidak pernah luntur. Bahkan, mereka tetap percaya seutuhnya.
Sama halnya dengan astrologi Barat, Astrologi Jawa juga memiliki ramalan zodiak tersendiri. Berikut bentuk-bentuk ramalan zodiak untuk pekerjaan/karir sesuai dengan tanggal lahir.

·         Mangsa Kaso (23 Juni – 2 Agustus)
Cenderung memiliki kecocokan dengan semua jenis pekerjaan. Orang-orang yang ber-mangsa atau ‘berzodiak’ Mangsa Kaso mempunyai kecepatan yang tinggi dalam beradaptasi. Pekerjaan yang cocok untuk si Mangsa Kaso adalah dokter, dosen, guru, dan pegawai kantoran.
·         Mangsa Karo (3 Agustus – 25 Agustus)
Orang-orang yang ber-mangsa Karo cukup sulit menemukan pekerjaan yang cocok. Si Mangsa Karo lebih sering berganti-ganti pekerjaan. Pekerjaan yang paling cocok untuknya adalah di bidang perdagangan.
·         Mangsa Katelu (26 Agustus – 18 September)
Pekerjaan yang cocok untuk si Mangsa Katelu adalah seniman dan pengarang. Dengan pekerjaan itu, orang-orang ber-mangsa Katelu akan bebas mengekspresikan imajinasinya.
·         Mangsa Kapat (19 September – 13 Oktober)
Si Mangsa Kapat termasuk orang yang beruntung dalam pekerjaan, karena mereka tidak sulit untuk mencari pekerjaan. Meskipun demikian, belum tentu pekerjaan yang didapat langsung cocok untuknya. Perlu dipertimbangkan lebih dulu sebelum membuat keputusan. Pekerjaan yang cocok untuk orang-orang ber-mangsa ini adalah arsitek dan desainer.
·         Mangsa Kalima (14 Oktober – 9 November)
Pekerjaan yang cocok untuk si Mangsa Kalima sebagai polisi, wartawan, dan dokter.
·         Mangsa Kanem (10 November – 22 Desember)
Orang-orang yang masuk dalam Mangsa Kanem cocok bekerja sebagai seniman dan kontraktor.
·         Mangsa Kapitu (23 Desember – 3 Februari)
Banyak sekali bidang pekerjaan yang dapat dijadikan profesi untuk si Mangsa Kapitu. Pada umumnya, semua bidang tersebut dapat ditekuni oleh orang yang lahir pada Mangsa Kapitu.
·         Mangsa Kawolu (4 Februari – 1 Maret)
Pekerjaan yang sangat cocok untuk orang ber-mangsa ini adalah sebagai ahli agama dan spiritual.
·         Mangsa Kasanga (2 Maret – 26 Maret)
Orang-orang yang ber-mangsa  ini cocok bekerja sebagai wartawan, pengarang, dan psikolog.
·         Mangsa Kadasa (27 Maret – 19 April)
Sesuai dengan karakternya yang mandiri, wiraswasta adalah bidang pekerjaan yang sangat cocok untuk si Mangsa Kadasa.
·         Mangsa Desta (20 April – 12 Mei)
Karir yang cocok untuk orang ber-mangsa ini adalah aktor, insinyur, dan pedagang.
·         Mangsa Saddha (13 Mei – 22 Juni)
Si Mangsa Saddha sangat cocok bekerja sebagai wartawan, penulis, dan pengarang. (LP)

Diolah dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar